oleh

Personel Gabungan Amankan Perayaan Imlek 2023 di Kota Cirebon

Citrust.id – Personel gabungan amankan perayaan Imlek 2023 di Kota Cirebon. Mereka terdiri dari anggota TNI-Polri, Satpol PP, dan organisasi masyarakat.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariek Indra Sentanu, mengatakan, pihaknya terjunkan ratusan personel. Mereka terdiri dari TNI, Satpol PP, dan organisasi masyarakat.

“Untuk pengamanan, Polres Cirebon Kota menerjunkan 172 personel Polri gabungan untuk amankan perayaan Imlek di Cirebon. Itu di luar rekan-rekan TNI dan backup dari Satpol PP Dishub, Brimob serta Laskar Macan Ali,” ujarnya, saat monitoring Imlek, Sabtu (21/1/2023).

Polres Cirebon Kota bersama TNI melakukan monitoring persiapan perayaan Imlek tahun 2023 di tiga vihara dan dua pura di Kota Cirebon.

“Monitoring ini guna menjaga keamanan dan kenyamanan para jemaah yang akan melakukan ibadah,” ucap Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariek Indra Sentanu.

Pihaknya sudah menyiapkan pengaman di lima titik kegiatan Imlek. Mulai dari kesiapan intelijen hingga personel.

“Kegiatan Imlek ini memang sudah kami persiapkan. Dari jauh-jauh hari, kami sudah melakukan perkiraan intelijen dan rencana pengamanan,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, orang yang masuk ke vihara akan melewati metal detektor. Hal itu untuk memastikan keamanan di dalam vihara yang penjagaannya oleh personel Brimob.

“Sebelum pelaksanaan ibadah, kami juga sudah mempersiapkan metal detektor dengan bekerja sama dengan Brimob,” pungkasnya. (Haris)

Komentar