oleh

Perempuan Bisa Membuang Stres Lewat Olahraga Boxing

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Meninju karung sepertinya membuat kita dapat meluapkan segala emosi dan rasa jengkel yang mungkin sudah lama tersimpan. Setelah melakukannya, mungkin Anda merasa lega sekaligus lebih kuat. Biasanya, perempuan lebih rentan terserang stres dibanding laki-laki.

Ya, tidak bisa dihindari, setiap hari kita menghadapi stres. Memenej stres dengan sehat tentu sulit. Kelas yoga dikenal luas, baik untuk mengatasi stres. Tetapi jenis olahraga dinamis seperti boxing, efektif untuk stres.

Anda bisa melakukannya di tempat gym, misalnya. Hal terpenting saat boxing adalah memperhatikan posisi untuk mencegah cedera, karena olahraga ini sangat dinamis. Perhatikan dengan seksama instruksi dari pelatih agar manfaat olahraga tercapai dan terhindar dari cedera.

Kendati terdengar seperti olahraga keras, kelas boxing di gym memiliki koreografi, sehingga terasa seperti menari. Instruktur akan memberi aba-aba berapa kali meninju seperti guru tari memberi delapan hitungan saat melakukan sebuah gerakan.

Saat melakukan gerakan, ada cara benar dan salah untuk setiap gerakan. Lagi-lagi, perhatikan bentuk dan postur yang benar. Di kelas pemula, Anda tak bakal langsung bertinju di ring. Di situ Anda bakal bertinju dengan seorang partner yang menangkap setiap tinju yang dilontarkan. Jadi arahkan tinju ke sarung, bukan wajah.

Kemudian, Anda juga bakal berlatih dengan karung tinju dan meninjunya berulang kali. Gerakan ini dijamin menaikkan detak jantung dan membuat otot bahu, lengan, dan punggung terlatih dengan baik. (Net/CT)

BACA JUGA:   Disyaratkan Hibah Jerman, Begini Sikap PD Pembangunan soal Lahan TPA

Komentar

News Feed