oleh

Perbasi bersama KONI Kota Cirebon Gelar Turnamen Basket

Citrust.id – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Cirebon didukung KONI Kota Cirebon mengadakan Perbasi Basketball Championship 2019 di Sporthall Bima, Cirebon, 5-13 Oktober 2019.

Kompetisi tersebut diikuti delapan tim untuk kategori SMP Putra-Putri, SMA Putra-Putri, dan Klub di Kota Cirebon.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum KONI Kota Cirebon, Hj. Wati Musilawati, mengatakan, dirinya menyambut baik penyelenggaraan Perbasi Basketball Championship 2019

“Ajang pembinaan sekaligus memantau bibit atlet basket, khususnya sekolah- sekolah yang ada di Kota Cirebon. Hasil latihan mereka bisa ditunjukkan di kompetisi ini,” ujar Wati usai membuka Perbasi Basketball Championship 2019.

Dikatakan Wati, kegiatan seperti itu seyogyanya bisa dijadikan program pembibitan atlet olahraga, khususnya basket, kerja sama KONI dengan DKOKP.

Dengan demikian diharapkan program pembibitan benar-benar efektif. Bukan program yang hanya dijalankan tentatif, melainkan program yang berkesinambungan.

“Jika kompetisi seperti ini disiapkan dengan baik jauh-jauh hari, pihak sekolah maupun pemainnya mereka akan lebih semangat berlatih dan mempersiapkan diri,” kata Wati.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Perbasi Kota Cirebon, H Deddy Slamet Bomel, menyampaikan, event itu untuk mencari bibit pemain basket unggulan untuk Porda berikutnya. Event serupa akan diadalan secara berkala.

Deddy menambahkan, saat ini, semua kelompok umur jadi perhatian Perbasi Kota Cirebon untuk ajang pembinaan.

“Bahkan, kelompok umum junior, seperti KU-12 dan KU-14, sudah dipertandingkan di tingkat nasional,” ucapnya. (Haris)

BACA JUGA:   RedBox Barbershop Perkenalkan Paket Perawatan Rambut Terbaru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed