oleh

Penyakit Kulit Serang Masyarakat Kopiluhur, Dinkes Kota Cirebon: Itu Penyakit Biasa!

CIREBON (CT) – Penyakit kulit yang dialami sejumlah masyarakat Kopiluhur, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon sejak tiga bulan terakhir, ternyata tidak diketahui oleh Dinas Kesehatan Kota Cirebon. Hal tersebut terungkap saat CT mencoba mengklarifikasi hal tersebut.

Dikatakan Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Kota Cirebon, Memet Slamet, bahwa penyakit kulit yang diidap masyarakat Kopiluhur Argasunya adalah hal biasa, yang diakibatkan karena pola hidup yang tak sehat.

“Itu mah penyakit umum, biasa, paling satu dua orang yang kaya gini diobatin salep juga nanti sembuh. Ini akibat tidak diimunisasi, dan pola hidup yang tidak sehat,” katanya dengan nada enteng.

Memet Slamet menambahkan, penyakit yang diidap masyarakat Kopiluhur mengklaim hanya menyerang satu kali, setelah itu kemudian akan kebal.

“Yang tertular paling satu-dua orang, karena sedarah dan sering bergesakan, cacar ini hanya menyerang satu kali kok setelah itu sembuh dan jadi kebal,” ujarnya. (Roy)

BACA JUGA:   Ini Penjelasan Anak Bupati Majalengka Terkait Berita Penembakan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed