oleh

Pengusaha Jasa Kontruksi Prihatin di Kuningan Masih Banyak Rutilahu

Citrust.id – Himpunan Jasa Konstruksi Indonesia (HJKI) Kuningan merasa prihatin dengan masih banyaknya warga miskin di Kabupaten Kuningan yang belum memiliki tempat tinggal yang layak.

HJKI peduli atas hal tersebut. Salah satu bentuk kepedulian diwujudkan dengan turut mendukung program Tour de Rutilahu (TdR) yang digagas Komunitas Maharddikeka.

Ketua HJKI Kuningan, Erik Muhammad Karimul Hobi, mengungkapkan, pihaknya mendukung TdR sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat miskin di Kabupaten Kuningan. Bantuan yang diberikan sesuai bidang yang digeluti HJKI.

“Program TdR diharapkan dapat turut membantu keluarga yang kurang beruntung untuk mendapat tempat tinggal yang layak. Saya akan berupaya kembali mengajak rekan-rekan untuk turut serta berpartisipasi kegiatan sosial ini,” ungkap Erik, Senin (7/10)

Setelah turut berpartisipasi memberikan bantuan bahan material untuk TdR etape 1, HJKI kembali mengumpulkan donasi dari para pengurus dan anggota HJKI untuk mendukung etape 2.

“Saat ini HJKI sedang menggalang donasi dari internal HJKI untuk etape 2 yang akan dilaksanakan di Desa Panyosogan,” lanjutnya.

Aris Boby, Ketua Divisi Bidang Sosial Komunitas Maharddikeka, mengungkapkan, program TdR sangat memerlukan dukungan dari semua elemen masyarakat. TdR merupakan event yang sepenuhnya dibiayai dari hasil swadaya masyarakat tanpa sedikitpun menggunakan anggaran dari pemerintah.

“Saya mewakili Maharddikeka merasa sangat berterimakasih dengan respon positif dari HJKI terhadap program TdR. Semoga akan semakin banyak yang terbantu,” ujar Aris.

Menurut Aris, pihaknya terus berupaya untuk merangkul semua elemen masyarakat untuk turut serta dalam program. Salah satu tujuan utamanya adalah membangun kembali semangat jiwa gotong royong di tengah masyarakat.

“Tujuan utama dari event TdR ini adalah membangun kembali semangat gotong royong yang merupakan warisan budaya bangsa Indonesia yang kian terkikis oleh moderenisasi,” pungkasnya. (Ipay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed