oleh

Pengelola: Gua Sunyaragi Hari Biasa 800 Pengunjung, Kini Diserbu 10.000 Pengunjung

CIREBON (CT) – Pemandangan tak biasa hadir saat kita megunjungi situs bersejarah Gua Sunyaragi di Kota Cirebon.

Libur panjang yang dimulai sejak 5-8 Mei 2016 bear-benar membuat situs berusia ratusan tahun itu disesaki pengunjung. Tercatat, 10.000 pengunjung memadati situs tersebut, tempat parkir yang disesaki kendaraan luar Cirebon pun menjalar hingga ke badan jalan.

“Biasanya, jumlah pengunjung yang datang ke Goa Sunyaragi hanya berkisar antara 500-800 pengunjung per hari, sekarang per Sabtu saja sudah sampai 10.000 pengunjung,” Kepala Bagian Humas dan Promosi Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS), Eko Ardie Nugraha.

Eko menyebutkan, pengunjung yang datang ke Gua Sunyaragi datang dari berbagai daerah, diantaranya Jakarta, Bandung, Bogor, Depok, Lampung. Beberapa di antaranya, ada juga wisatawan mancanegara.

Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung saat libur panjang kali ini, pihak BPTAGS sudah melakukan penambahan petugas loket dan pemandu, serta pengadaan pengeras suara untuk informasi maupun peringatan bagi pengunjung.

“Libur panjang kali ini Gua Sunyaragi penuh, menunjukan Kota Cirebon kini layak jadi destinasi wisata berskala nasional,” ujar Eko. (Wilda)

BACA JUGA:   Kawasan Stadion Bima Ikon Baru Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed