oleh

Peneliti dari USA Kunjungi PAUD Khaerunisa di Desa Kanci Kulon

Cirebontrust.com – Setelah pernah dikunjungi peneliti asal Jepang‎, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Khaerunisa yang beralamat di Blok Karangpojok, Desa Kanci Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon kembali disambangi peneliti dari Amerika Serikat, May Boeve, Selasa (14/02).

Kunjungan itu, May yang masuk daftar pemimpin generasi masa depan versi majalah Time, datang bersama kru dokumentasinya mengambil gambar kegiatan PAUD.

May merasa kagum dengan sekolah yang dipelopori masyarakat setempat, tanpa mengandalkan biaya dari pemerintah.

“Ini luar biasa, semangat kearifan lokal yang patut dicontoh. Mereka dengan sukarela mengajar tanpa dibayar. Tempatnya pun nebeng di rumah warga,” ujarnya.

May, sebagai peneliti sekaligus Presiden 350.org (komunitas pegiat lingkungan, red), berkunjung ke Indonesia membawa misi untuk menyerap‎ dan menggemakan ekses penggunaan energi kotor di forum global.

May menuturkan, mega proyek pemerintah atas penyediaan listrik berbasis batu bara sukar dihambat. Kemenangan kecil di badan peradilan dapat menjadi preseden positif untuk kampanye energi bersih di tempat lain. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Pariwisata di Jabar Ditargetkan Normal pada Awal Tahun Depan

Komentar

News Feed