oleh

Pemudik dari Madura Positif Covid-19, Kampung Jotang Lockdown

Citrust.id – Imbas adanya satu warga yang mudik dari Pamekasan, Madura yang positif Covid-19, satu kampung di Blok Jotang, Desa Cimuncang, Kecamatan Malausma Kabupaten Majalengka, melakukan lockdown atau isolasi mandiri.

Indra, warga setempat, mengungkapkan, warga Blok Jotang yang terdiri dari 600 KK yang direlokasi akibat korban bencana pergerakan tanah tersebut kini semakin menderita karena dikarantina. Mereka juga susah mendapatkan air bersih.

“Di Blok Jotang tidak ada sumber air bersih. Untuk mendapatkan air bersih harus ambil ke luar yang cukup jauh,” ungkapnya.

Infromasi yang dihimpun, warga berinisial E, pulang dari Pamekasan Madura, naik angkutan umum Elf dan turun di Cikijing. Ia kemudian diperiksa di Puskesmas Cikijing dan langsung dirujuk ke RSUD Majalengka. Hingga hari ini dikarantina di RSUD Majalengka. Namun, sempat ada yang menjenguk dari keluarganya sehingga dikhawatirkan menyebarkan kepada warga Blok Jotang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka, Alimudin, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya warga Blok Jotang yang positif Covid-19 yang saat ini dikarantina di RSUD Majalengka.

“Iya betul, sekarang pasien dirawat di ruang isolasi RSUD Majalengka,” ungkapnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Belasan Tenaga Medis Kuningan Positif Covid-19

Komentar

News Feed