oleh

Pemkot Kukuhkan Paskibraka 17 Agustus 2022

Citrust.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs Agus Mulyadi MSi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) HUT Ke-77 Republik Indonesia, Senin (15/8/2022) di lobi gedung Sekretariat Daerah Kota Cirebon.

Sebelum dikukuhkan, pasukan membacakan ikrar putra Indonesia yang dipimpin oleh sekda Kota Cirebon. Pengukuhan ini pun turut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon beserta orang tua para pasukan.

Saat pengukuhan, Agus Mulyadi menyematkan lencana kepada pasukan sebagai tanda mereka sudah dikukuhkan.

“Saya mengukuhkan Paskibraka 17 Agustus 2022. Rencananya upacara kemerdekaan akan dilaksanan di Stadion Madya komplek Bima Kota Cirebon,” ujarnya.

Agus berpesan kepada seluruh pasukan, agar bersungguh-sungguh untuk menjalankan tugas sebagai Paskibraka. Karena kesempatan ini tidak bisa terulang.

“Manfaatkan kesempatan dengan sebaik mungkin. Tunjukkan hasil terbaik selama mengikuti latihan yang begitu keras,” ucapnya.

Usai pengukuhan, seluruh tamu undangan memberikan selamat kepada para pasukan, termasuk orang tua yang hadir.

Usai pengukuhan, Agus mengatakan, bahwa ini sebagai rangkaian peringatan HUT Ke-77 Republik Indonesia. Setelah itu akan menyimak pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo di DPRD Kota Cirebon.

“Setelah itu, nanti akan dilanjut dengan ramah tamah dengan para veteran di rumah dinas walikota Cirebon. Serta malamnya ada renungan,” jelasnya.

Agus juga berharap, rangkaian peringatan hari kemerdekaan ini bisa berjalan lancar. “Semoga semua kegiatan bisa berjalan lancar,” katanya. (Aming)

Komentar