oleh

Pemkot Cirebon Gelontorkan Rp 40 Miliar Perbaiki Infrastruktur di Kecamatan Harjamukti

CIREBON (CT) – Mulai tahun 2016, perbaikan dan pembangunan Infrastruktur di Kecamatan Harjamukti akan segera dikebut. Pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang diadakan di Aula Kecamatan Harjamukti ini, sebagian warga menginginkan Infrastruktur mulai dari perbaikan jalan, jembatan, dan saluran air.

Kepala Bidang Bina Marga DPUPESDM Kota Cirebon, Yudi Wahono mengatakan perbaikan jalan sebagian besar berada di Kelurahan Argasunya. Dengan anggaran mencapai 40 miliar dari APBN ini, pihaknya akan memperbaiki infrastruktur wilayah tersebut, termasuk jalan yang berlubang.

“Dari mulai jalan Katiasa sampai Argasunya ke atas dibeton. Infrastruktur jalan harus bagus dulu. Tahun 2016 ini jalur utama akan dikerjakan,” ujar Yudi seusai Musrenbang, Kamis (18/02).

Yudi menambahkan, pihaknya saat ini masih melakukan lelang sebelum nanti bulan depan dikerjakan.

“Kita masih proses lelang, bulan depan pelaksanaannya,” katanya.

Menurut Yudi, rusaknya jalur tersebut disebabkan beberapa faktor, di antaranya jalan yang sering dilewati oleh mobil dengan beban yang cukup berat. “Seperti di Jalan Pramuka paling parah, kena hujan ditambah jadi lalu lintas truk yang cukup berat (muatannya, red),” terang Yudi.

Camat Harjamukti, Agus Suherman mengatakan, pada Musrenbang ini memang sebagian warga menginginkan agar ada perbaikan Infrastruktur.

“Ini proses finalisasi Musrenbang, pembicaraan lebih banyak kepada pelaksanaan perbaikan dan pembangunan fisik seperti saluran air, jalan, dan jembatan,” tambahnya. (Iskandar)

BACA JUGA:   UGJ Adakan Konferensi Internasional ASSETH 2019

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed