oleh

Pemkot Cirebon Gandeng Pelindo Sukseskan Program Kotaku

Citrust.id – Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati meninjau pelaksanaan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di wilayah Pesisir Kota Cirebon, Kamis (2/09/2021) pagi.

Upaya menyukseskan program Kotaku, Eti menggandeng PT Pelindo II Cirebon untuk bersinergi dalam pengembangan pengentasan kawasan kumuh.

Eti mengatakan, lokasi program Kotaku ini bersebelahan dengan Pelabuhan Cirebon, sehingga harus berkoordinasi agar saling mendukung untuk keindahan kawasan pesisir Kota Cirebon.

“Jika melihat site plan yang ada, sudah cukup menarik. Saya menyampaikan ke PT Pelindo, jika sebelah sedang upaya mempercantik, diharapkan agar pinggiran pelabuhan juga dipercantik agar semakin menarik,” jelasnya.

Eti juga mengakui, sudah mengajukan permohonan agar pinggiran pelabuhan lebih dipercantik sebelum ada pergantian general manager.

“Semoga segera ada tindak lanjut dari PT Pelindo agar penataan beriringan. Saya juga akan kirimkan site plan dari DPUPR ke pusat, agar minimaln gambarnya sama,” ungkapnya.

Selama pelaksanaan program, lanjut Eti, tidak ada kendala yang dialami, karena semua kemungkinan dan konsekuensi sudah diperhitungkan serta ada solusinya.

Sementara itu, GM PT Pelindo II Cirebon, Tengku Mursalin R mengatakan, akan berperan aktif untuk mendukung program Pemkot Cirebon terkait penataan lingkungan kumuh yang ada di sekitar pelabuhan Cirebon.

“Kami dan tim yang menangani lingkungan akan berkoordinasi dengan kantor pusat, semoga dalam waktu cepat bisa ada kabar baik,” ungkapnya.

Perihal anggaran yang digunakan untuk penataan pelabuhan, kata Tengku, dimasukan ke dalam program kantor pusat. Kemudian kami dan tim dari Pemkot Cirebon akan berkoordinasi perihal teknisnya. (Aming/adv)

Komentar

News Feed