oleh

Pemkab Majalengka Kembali Raih WTP

Citrust.id – Pemkab Majalengka kembali memperoleh penghargaan dari Menteri Keuangan RI, yakni Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Penghargaan itu diserahkan Gubernur Jawa Barat di Hotel Hilton, Bandung, Selasa (19/11). Pemkab Majalengka peraih penghargaan itu selama enam tahun berturut-turut.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sambutannya menyatakan, penghargaan Opini WTP merupakan wujud kerja keras yg dibangun seluruh jajaran pemerintah daerah. Mereka telah menyajikan laporan keuangan yang transparan dan akuntabel serta terhindar dari salah saji.

Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana, menyatakan, pemerintah daerah patut bersyukur atas diraihnya prestasi tertinggi dalam pengelolaan keuangan daerah.

Ia berharap, prestasi itu akan menjadi pemacu dan pemicu seluruh ASN untuk bekerja lebih baik lagi dalam pengelolaan keuangan. Opini WTP merupakan bukti kuatnya komitmen para kepala OPD untuk menyajikan laporan keuangan sesuai kaidah dan prinsip pengelolaan keuangan yg baik dan benar.

“Untuk meraih Opini WTP ini modal dasarnya adalah kerjasama, koordinasi, sinkronisasi dan komunikasi antara seluruh jajaran OPD dan BUMD,” katanya.

Pihaknya terus melakukan pembinaan yang intensif kepada seluruh OPD agar laporan keuangan OPD yg menjadi bahan dasar penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah agar wajar dalam penyajiannya. (Abduh)

BACA JUGA:   Jaringan Cirebon untuk Kemanusiaan Kampanyekan Kesehatan Reproduksi dan Anti Kekerasan Seksual

Komentar

News Feed