oleh

Walikota Cirebon Makin Rajin Tagih Kinerja SKPD

Citrust.id – Awal tahun 2020 ini, Pemerintah Kota Cirebon semakin rajin melakukan rapat terbatas bersama Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD). Kali ini SKPD yang dikumpulkan adalah rumpun infrastruktur, seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP), dan lainnya. Dalam kesempatan itupun, hadir seluruh Asisten Daerah (Asda) hingga Pj Sekretaris Daerah (Sekda).

Pj Sekda, Drs Anwar Sanusi MSi mengatakan, rapat yang dilaksanakan di aula Dinas Perhubungan ini khusus untuk membahas program kerja walikota dan wakil walikota Cirebon. Keduanya memiliki tim khusus untuk memantau kinerja dinas.

“Tim percepatan pembangunan, khususnya sektor ketertiban, hijau dan kebersihan,” ujarnya

Anwar juga menambahkan, rapat akan dibagi beberapa bagian, baik harian, mingguan hingga per tiga bulanan. Hal tersebut dilakukan agar pelaksanaan program kerja semakin terarah.

“Ada yang harian, mingguan dan bulanan hingga per triwulan. Triwulan pertama dinas ekspos rencana kerja, triwulan kedua di lapangan, triwulan ketiga menagih hasil kinerja,” kata Anwar, Senin (20/1) pagi.

Sementara itu, Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH menjelaskan, rapat tiap rumpun ini sudah rutin dilakukan, dengan format berkeliling di dinas tertentu.

“Pembahasan lebih tajam. Periode rapat ini ada 3 dinas yang menyampaikan ekspos. Melalui rapat akan terlihat rencana kerja per triwulan,” ujarnya

Isinya, lanjut Azis, membahas infrastruktur yang akan dikerjakan di tahun 2020. Misalnya sarana umum, yakni pembenahan trotoar dan saluran di Jalan Siliwangi dan Kartini.

“Jika semua berjalan baik, saluran yang akan diperbaiki bisa mengurangi hingga meniadakan genangan di jalan raya,” kata Azis. (Aming)

BACA JUGA:   Sejumlah Pejabat di Lingkungan Polres Majalengka Alih Tugas

Komentar

News Feed