oleh

Pemkab Cirebon Bakal Kucurkan Rp 24 Miliar untuk Perbaikan Jalan Berlubang

Cirebontrust.com – Terkait banyaknya kerusakan jalan utama di wilayah Kabupaten Cirebon, sepertinya bakal segera bakal segara dilakukan perbaikan.

Hal itu, setelah Pemerintah Kabupaten Cirebon di tahun 2017 ini menggelontorkan anggaran sebesar Rp 24 miliar untuk perbaikan jalan yang dijuluki wisata “Jeglungan Sewu”.

Anggaran yang cukup besar tersebut, berasal dari Dana Alokasi Khusus. Salah satunya, bakal dilakukan perbaikan terhadap jalur penghubung antara Kecamatan Panguragan-Suranenggala, Kabupaten Cirebon.

Saat ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang sedang menunggu petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis terkait anggaran dari DAK tersebut.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Cirebon, Aviv Suherdian saat dikonfirmasi mengatakan perbaikan jalan tersebut, sudah direncanakan sejak pada tahun 2016 lalu.

“Jadi, masyarakat sekitar jangan khawatir Pemkab Cirebon tidak akan memperbaikinya,” ujar Aviv.

Namun anggaran Rp 24 miliar tersebut tidak akan dialokasikan 100 persen untuk ruas Panguragan-Suranenggala. Sebab, sebagiannya akan kita alokasikan juga untuk perbaikan ruas jalan Jenun-Ciwaringin yang sama rusaknya.

Menurut Aviv, sebagai dinas teknis yang mengurusi jalan maka sebagian besar alokasi anggaran di 2017 digelontorkan untuk perbaikan jalan.

“Total anggaran untuk PUPR di tahun ini mencapai hingga Rp 200 miliar. Rp 120 miliar di antaranya kita alokasikan untuk perbaikan jalan,” jelasnya.

Sisanya, kata dia untuk kegiatan lainnya. Meski, kata dia saat ini PUPR dilebur dengan bidang lain seperti pengairan dan irigasi, namun tetap utamakan perbaikan jalan terlebih dahulu. (Iskandar)

BACA JUGA:   PSBB Kuningan Kembali Diperpanjang

Komentar

News Feed