oleh

Pemerintah Kec. Ciwaringin Terapkan Sistem “Camat Siaga sehat”

Cirebontrust.com – Pemerintah Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon akan menerapkan sistem Camat Siaga Sehat, serta menggalakan perilaku hidup bersih dan sehat yang nanti akan diterapkan di desa-desa se-Kecamatan Ciwaringin, Jumat (13/01).

Camat Ciwaringin, Abdullah Subandi mengatakan, dengan menggalakan program kesehatan akan berperan terhadap naiknya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Cirebon atau khususnya masyarakat Kecamatan Ciwaringin.

Program-program tersebut antara lain Desa PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), Desa Siaga (Siap Jaga) serta PSN (Pemberantasan sarang nyamuk), yang nanti akan bekerjasama dengan UPT Puskesmas setempat untuk menekan angka kematian.

“Sehingga umur untuk harapan hidup bisa meningkat. Tak hanya itu program tersebut juga akan menerapakan sistem pemberantasan buta huruf, sehingga IPM bisa mencapai target sesuai perintah Bupati,” Kata Abdullah.

Sementara untuk terjadinya kasus pelecehan seksual, lanjut Abdullah, di wilayah Ciwaringin cenderung mengalami penurunan, tapi piahknya memastikan akan tetap waspada terhadap kemungkinan terburuk.

“Mungkin pelecehan seksual sendiri itu disebabkan karena sudah masuk ke era digital dan banyaknya smartphone yang harganya terjangkau, sehingga banyak digunakan secara negatif. Namun dengan adanya sosialisasi yang diberikan, mudah-mudahan tingkat pelecehan seksual turun secara drastis dan kondisi di Ciwaringin kondusif,” Katanya. (Johan)

Komentar