oleh

Pemeluk Hindu di Cirebon Gelar Upacara Metatah Massal

CIREBON (CT) Pemeluk agama Hindu yang tersebar dari Wilayah III Cirebon melaksanakan upacara Metatah, minggu (17/07). Upacara metatah secara massal tersebut baru pertama kalinya dilaksanakan di Pura Agung Jati Permana Kota Cirebon.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Pelaksana, I Dewa Made Budiyana yang menyampaikan bahwa upacara tersebut masih dibantu oleh Pemeluk Agama Hindu dari Bandung. Jelasnya, upacara metatah sendiri sudah dilaksanakan pada hari Sabtu (16/07).

Dimulai dari dari sembahyang, sungkeman, pengarah, prosesi metatah, dan ditutup dengan doa bersama di Pura. “Sejak kemarin malam kami sudah memberi pengarahan kepada anak-anak (peserta metatah) agar supaya ritual ini bukan saja berhenti di upacara,namun juga dapat memberi pemahan kepada anak-anak kita,” jelasnya.

Terangnya, pihaknya berharap dengan diadakanya ritual ini, anak-anak pemeluk agama Hindu dapat menjalankan kehidupan dengan baik, dapat mengekang hawa nafsu dan iri hati. Pantauan CT acara berlangsung khidmat bahkan diantara orang tua yang mendampingi putra-putrinya memotong gigi sampai menitikan air mata. (Roy)

BACA JUGA:   Pemkab Kuningan Dukung Program Nusantara Sehat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed