oleh

Pemdes Suranenggala Bangun Balaidesa dengan Dana Talangan

Cirebontrust.com – Pemdes Suranenggala, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, melakukan rehab total kantor balai desa. Pembangunan kantor desa tersebut, menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) yang baru sebagian bisa dicairkan.

Maka, untuk kelancaran proses pembangunan, Pemdes Suranenggala gunakan dana talangan.

“Kurang lebih sudah keluar sebesar Rp. 170 juta dana untuk pembangunan sekarang dan dana tersebut berasal dari uang pribadi kuwu. Ini untuk menghemat dana, jadi kami dan perangkat desa ikut serta membantu menjadi kuli bangunan,” ujar H. Kasima.

H. Kasima menambahkan, pembangunan desa diperkirakaan sampai selesai akan memakan biaya sebesar Rp 480 juta. Sehingga pembangunan yang sekarang masih jauh dari penyelesaian, masih tetap berlangsung.

“Saya yakin pada pemerintah kalau dana desa pasti cair. Saya juga sepenuhnya mempercayai pemerintah akan membantu program desa yang positif seperti sekarang ini,” tandasnya.

Tujuan dari pembangunan tersebut selain dari kurangnya ruangan Kantor Desa yang lama juga tentuannya untuk menambah pelayanan masyarakat agar lebih maksimal.

“Kami pengen berwujud desa mengikuti jejak adat dulu. menghadap utara.dan tidak mau ketinggalan sama desa yang lain,’ pungkasnya. (Kir Raharjo)

BACA JUGA:   Driver Ojol asal Cirebon Dapat Motor dari Smartfren WOW

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed