oleh

Pemda Kota Cirebon Paparkan Smart City di Indonesia Fibertalk 2019

Citrust.id – Pemerintah Daerah Kota Cirebon diundang oleh FFTH Council Asia Pasific sebagai pembicara acara Indonesia FiberTalk 2019 yang diselenggarakan di Hotel JW Marriott Jakarta, Kamis (27/6/2019).

FiberTalk merupakan acara tahunan yang dihadiri perwakilan sembilan negara Asia Pasifik, seperti Malaysia, Jepang, Singapura, dan Indonesia.

Tujuannya untuk mengakslerasi implementasi dan penetrasi akses serat optik kepada seluruh konsumen dan organisasi dalam rangka menyajikan dan menggunakan layanan broadband melalui update dan sharing pengetahuan.

Pada forum tersebut, para anggota FTTH Council juga mendorong implementasi serat optik yang optimal guna menunjang jaringan 5G ke depan.

Wali Kota Cirebon yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon,Iing Daiman, memaparkan Cirebon Smart City dengan topik Digital Infrastructure as a Smart City Enabler.

Iing memaparkan tentang Cirebon Smart City yang merupakan implementasi salah satu kota pintar yang unik karena mengutamakan kearifan lokal.

“Pemda Kota Cirebon juga sangat mendukung akselerasi pengembangan dan penggunaan serat optik yang dilakukan oleh provider, khususnya di wilayah Kota Cirebon,” katanya.

Pemda Kota Cirebon mengakui, serat optik sebagai salah satu infrastruktur digital dapat membantu mengakselerasi implementasi Cirebon Smart City. Utamanya dalam penerapan teknologi informasi dan komunikasi, baik untuk layanan pemerintahan maupun layanan publik. /haris

BACA JUGA:   Kapolres Tekankan Pentingnya Pengelolaan Media Sosial

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed