oleh

Pemda Kota Cirebon Dukung TNI dalam Pengembangan Teknologi

Citrust.id – Pemerintah Daerah Kota Cirebon mendukung program pengembangan teknologi termasuk di lingkungan TNI/Polri. Pengembangan teknologi saat ini harus dilaksanakan dalam mengemban keamanan wilayah serta menjaga kedaulatan NKRI.

Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si., saat menghadiri kunjungan Kajian tentang Revolusi Industri 4.0 dalam rangka Pembinaan Teritorial Angkatan Darat, di Korem 063, Selasa (13/10).

Agus Mulyadi menambahkan, TNI/Polri sudah melakukan berbagai upaya dalam peningkatan teknologi termasuk Revolusi Industri 4.0. Perkembangan industri sekarang ini sudah tidak ada batasan termasuk media internet. Pemerintah Daerah Kota Cirebon mengembangkan berbagai aplikasi yang memudahkan layanan bagi masyarakat. Salah satu aplikasi yang paling penting yakni Cirebon Satu Data.

“Aplikasi ini memiliki seluruh data penting yang dapat diakses masyarakat. Sumber informasi menjadi sebuah kebutuhan data bagi masyarakat. Siapa yang menguasai data menguasai dunia. Terkait pengembangan teknologi yang dilakukan TNI sangat membantu Pemerintah Daerah Kota Cirebon dalam berbagai bidang termasuk teknologi dan keamanan,” tandasnya.

Ketua Tim Kajian dari Pusterad, Brigjen TNI Eko Susetyo, M.M., menyampaikan, TNI dalam menjaga keamanan selalu menyesuaikan dan mengikuti perkembangan zaman. Era digital sekarang ini diperlukan pengembangan teknologi termasuk untuk membentengi NKRI.

“Peperangan saat ini juga meliputi dunia digital melalui media internet. Kami mengembangkan Revolusi Industri 4.0 dalam membentengi pertahanan menjaga kedaulatan NKRI,” ujar Eko. (Haris)

BACA JUGA:   Guru Ngaji dan Siswa SD di Luragung Terpapar Covid-19

Komentar

News Feed