oleh

Pemda Kota Cirebon Ajak Generasi Milenial Melek Industri Digital

Citrust.id – Pemerintah Daerah Kota Cirebon mendorong pertumbuhan industri digital untuk kemajuan wilayah dengan berbagai terobosan program.

Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, mengungkapkan, dalam upaya memanfaatkan teknologi terkini, Pemda Kota Cirebon membuat sejumlah aplikasi berbasis kearifan lokal.

Aplikasi yang sudah diluncurkan antara lain Wisata Kota Cirebon (Wistakon), E-Presensi E-Wasiat (Wayahe Sadar Akherat) hingga aplikasi tentang informasi kegiatan Pemkot Cirebon.

Berbagai terobosan tersebut terus dikembangkan agar digunakan secara luas, terutama untuk generasi milenial.

“Kami ingin mendorong anak muda lebih mengenal industri digital,” ujar Eti, pada Seminar Nasional Akreditasi Program Studi (IAPS) 4.0 dan Rakernas DPP Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (Aptikom) 2019 di Aula sekolah Pelita Bangsa, Sabtu (23/2/2019).

Ketua Aptikom Pusat, Zainal Arifin Hasibuan, mengatakan Aptikom merupakan paguyuban perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki program studi terkait dengan rumpun ilmu informatika dan komputer.

“Revolusi industri 4.0 bisa kita sikapi secara positif denganbpercepatan di bidang IT. Kami melihat Pemerintah Kota Cirebon sudah mengembangkan berbagai program digital yang tidak meninggalkan kearifan lokal,” tandasnya. /haris

BACA JUGA:   Kota Baru Keandra Jual 62 Rumah dalam Waktu Lima Jam

Komentar

News Feed