oleh

Pemberdayaan Purna TKI Desa Bondan Membuat Boneka Berbahan Flanel

INDRAMAYU (CT) – Kegiatan Trainer untuk mantan TKW Kabupaten Indramayu yang terletak di desa Bondan Kecamatan Sukagumiwang, diisi dg pelatihan membuat boneka handmade berbahan dasar flanel.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian micro credits dari Community Economic Development. Disamping diberikan pinjaman micro credits dari program CED, tapi juga difasilitasi dengan kemampuan untuk mengolah pinjaman tersebut.

Ketua CED, Rosita Tandos, menerangkan jika kegiatan tersebut merupakan bagian dari pemberdayaan bagi ibu-ibu rumah tangga yang merupakan purna TKI, diharapkan agar bisa mengembangkan diri dalam usaha ekonomi kreatif dengan industri rumahan.

“Ibu-ibu purna TKI ini, bagaimana agar lebih bisa dimotivasi untuk bisa mengembangkan diri dalam potensi yg ada disekitar, yaitu dengan membuat produksi rumahan Boneka yang terbuat dari Flanel,” ungkapnya, Minggu (07/08).

Dalam kegiatan tersebut di isi oleh Trainer, Reni Azizah (21), yang merupakan mahasiswi akhir di IAIN Cirebon, yang sudah mengembangkan bisnis boneka flanel hingga menembus pasar nusantara.

“Sangat terharu melihat antusias yang begitu besar dari para ibu-ibu purna TKI, ini merupakan proses pembelajaran bersama agar dapat mengembangkan inovasi,” terangnya

Selain itu, pihaknya berharap agar dalam usaha membuat boneka dari bahan flanel tersebut dapat di seriusi dan bisa di kembangkan, hingga menjadi industri rumahan dan ekonomi kreatif bagi purna TKI di desa Bondan tersebut. (Didi)

BACA JUGA:   Polres Majalengka Perketat Pengamanan Tempat Ibadah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed