oleh

Paskibraka Kabupaten Cirebon Siap Mengibarkan Bendera Merah Putih pada Upacara HUT RI Ke-71

CIREBON (CT) – Persiapan prosesi pengibaran bendera merah putih pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 Kabupaten Cirebon, sudah mencapai 90 persen. Demikian dikatakan salah satu Purna Paskibraka Indonesia, Harun pada latihan pemantapan, Selasa (16/08).

Dikatakan Harun, Paskibraka Kabupaten Cirebon yang terpilih menjadi tim pengibar bendera pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 Kabupaten Cirebon berjumlah 38 personil. Mereka terdiri dari 19 siswa laki-laki dan 19 siswa perempuan.

“Mereka berasal dari SMA/SMK/MA se-Kabupaten Cirebon,” katanya.

Untuk pembawa Sang Saka Merah Putih pada upacara kenaikan bendera adalah, Fatya Fitriani siswi kelas 2 SMAN 1 Sumber. Sedangkan untuk upacara penurunan bendera, Sang Saka Merah Putih akan dibawa, Riska Oktaviani siswi kelas 2 MAT Suwargi Buana Djati.

Paskibraka Kabupaten Cirebon terbentuk pada April 2016 lalu, melalui seleksi dan penjaringan yang ketat. Setelah terpilih, di bulan yang sama mereka langsung melakukan latihan rutin untuk persiapan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 Kabupaten Cirebon.

Harun menambahkan, selama periode April-Mei 2016, Tim Paskibra Pengibar Bendera Kabupaten Cirebon telah berlatih total sebanyak 47 kali.

“Mereka dilatih oleh Purna Paskibraka Indonesia,” ujarnya. (Haris)

BACA JUGA:   Polres Majalengka Adakan Diklat Patroli Keamanan Sekolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed