oleh

Pasar Balong Akan Dibuat Selevel Mall, Ini Konsepnya

CIREBON (CT) – PT Metro Panen Raya selaku pengembang dalam revitalisasi Pasar Balong menyebutkan bahwa konsep pembangunan pasar itu adalah konsep islami. Namun pihaknya akan menambahkan banyak fasilitas modern yang akan membuat Pasar Balong selevel mall.

“Pasar Balong akan direvitalisasi dengan konsep Islami, dan kami ingin memberikan fasilitas yang lebih nyaman, seperti pasang AC dan eskalator yang sekarang tidak jalan,” kata perwakilan pengembang, Purwanto.

Sebagai pengembang, pihak PT Metro Panen Raya akan mempertimbangkan usulan-usulan pedagang lama dalam proses pembangunan. Dia menilai, pasar Balong adalah salah satu ikon pasar Kota Cirebon, sehingga dirinya ingin pasar tersebut dikunjungi kembali oleh masyarakat Kota Cirebon.

Pasar Balong akan dibangun sesuai dengan jumlah lantai yang ada saat ini, yaitu empat lantai. Rencananya, untuk lantai pertama, akan disediakan untuk para pedagang lama. Kedua, dikhususkan untuk vendor batik dan busana-busana.

“Sementara lantai tiga dikhususkan untuk wahana permainan, provider dan seluler. Serta lantai keempat, khusus untuk foodcourt,” katanya. (Wilda)

BACA JUGA:   Kisah Wayang Arjuna Sigeger yang Terbuat dari Kulit Manusia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed