oleh

Partai Demokrat Kota Cirebon Buka Pendaftaran Bacaleg

Citrust.id – Partai Demokrat Kota Cirebon buka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin maju sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) 2024-2029.

Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat, Herman Khaeron mengatakan, Partai Demokrat Kota Cirebo buka pendaftaran bacaleg.

“Kami memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ingin maju sebagai bacaleg dari Partai Demokrat, untuk segera mempersiapkan diri. Sebentar lagi akan ada pembukaan untuk umum,” katanya, Jumat (19/8/2022).

Herman Khaeron mengatakan, pendaftaran tahap satu mulai tanggal 22 Agustus hingga 2 September 2022. Herman Khaeron menegaskan, pihaknya memastikan akan melakukan penilaian secara objektif. Masyarakat yang memiliki kemampuan menjadi wakil rakyat akan ada prioritas.

“Kami akan melakukan penilaian yang objektif dan tentunya akan memberikan prioritas bagi masyarakat yang memiliki kemampuan menjadi wakil rakyat,” ucapnya.

Sementara itu, Sekjen DPD Partai Demokrat Jawa Barat, M Handarujati Kalamullah menuturkan, DPC Partai Demokrat Kota Cirebon pada tanggal 18 Agustus 2022 akan mengumumkan pendaftaran bacaleg tahap satu.

“Pembukaan pendaftaran tahap satu pada 22 Agustus dan penutupan pada 2 September 2022,” katanya.

Handaru menambahkan, ada kriteria khusus bagi yang mau mendaftar bacaleg melalui partai Demokrat. Salah satunya harus memiliki KTA, puny prestasi, dedikasi, loyalitas, dan tidak tercela.

“Kriteria tersebut menjadi dasar penting dalam rekruitmen bacaleg. Bagi yang belum memiliki KTA harus mendaftarkan diri sebelumnya dan membawa 500 KTA baru. Ini sebagai bahan keseriusan memenangkan Partai Demokrat,” tandasnya. (Haris)

Komentar