oleh

Pandemi Covid-19, Iron Man Jual Takjil Ramadan di Pinggir Jalan

Citrust.id – Mewabahnya virus Corona atau Covid-19 di tengah masyarakat, memberikan dampak terhadap perekonomian masyarakat. Bahkan dampak tersebut, menyentuh seluruh kelas ekonomi masyarakat.

Salah satunya Joni Robot yang berprofesi sebagai cosplayer atau pemain kostum. Warga Desa Klayan Kecamatan Gunungjati Kabupaten Cirebon tersebut, aktif menggunakan kostum robot Iron Man.

“Saya mencari nafkah ketika ada panggilan acara, namun karena ada pandemi Covid-19, sehingga tak ada acara kerumunan atau yang melibatkan banyak orang,” ujarnya.

Sebab alasan demikian, Joni Robot yang memiliki nama asli Zainal mengaku, sempat memutar otak agar tetap ada pemasukan untuk keluarga.

“Terpikirkan saat ini bulan ramadan, sehingga bisa berjualan takjil dan makanan ringan lainnya. Selain itu, memanfaatkan kostum Iron Man yang tidak terpakai selama sepi panggilan pekerjaan,” ungkapnya.

Selain agar lebih unik, kata Joni, dengan berkostum Iron Man bisa menghibur anak-anak yang bermain, serta para pengguna lalu lintas yang hilir mudik.

“Kalau ada yang tidak terhibur, saya merasa sedih. Tapi Alhamdulillah, banyak anak yang terhibur, termasuk pengguna jalan,” kata dia.

Joni juga mengaku, tidak sedikit yang meminta berswafoto saat membeli makanan atau sekadar melintas. Semua dilayani tanpa dipungut biaya. (Aming)

Komentar

News Feed