oleh

Pandemi Covid-19 Belum Usai, Masyarakat Diminta Tetap Patuhi Prokes

Citrust.id – Polsek Cigasong bersama muspika setempat gelar operasi yustisi penerapan protokol kesehatan sekaligus membagikan masker, Minggu (3/10).

Kapolsek Cigasong, AKP Atik Suswanti, mengatakan, kegiatan itu untuk mendukung kegiatan PPKM skala Mikro sekaligus mengajak masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan. Dengan demikian, mata rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus.

Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majalengka masih cukup tinggi, sehingga gerakan pemakaian masker akan terus digalakkan. Karenanya, protokol kesehatan harus selalu ditaati kapanpun dan di manapun.

“Kami mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang sekitar, serta menghindari kerumunan,” ujar Atik.

Sementara itu, Polsek Sindangwangi memantau Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di wilayah setempat. Kapolsek bersama bhabinkamtibmas dan babinsa memastikan pelaksanaan PTM sudah memenuhi standar protokol kesehatan.

Kapolsek Sindangwangi, AKP Deni Rusnandar mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada pihak sekolah, karena telah menyiapkan alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan, masker dan tissue, serta handsanitizer untuk muridnya.

“Di depan kelas lengkap tempat cuci tangan dan peralatannya. Diharapkan para siswa setelah selesai kegiatan belajar mengajar langsung pulang ke rumah, demi kesalamatan dan kesehatan bersama. Semoga Covid-19 segera sirna. Untuk itu, mari seluruh elemen masyarakat kompak melaksanakan prokes,” tandasnya. (Abduh)

Komentar

News Feed