oleh

Operasi Keselamatan Lodaya 2019, Polres Majalengka Bagikan Helm

Citrust.id – Sejumlah pengguna jalan di Jalan KH Abdul Halim, Majalengka, yang tidak mengenakan helm saat berkendara motor mendapat kejutan pemberian helm gratis, Jumat (3/5/2019).

Para pengendara motor itu dikejutkan Operasi Keselamatan Lodaya 2019 yang dipimpin Kapolres Majalengka AKBP Mariyono dan Kasatlantas AKP Atik Suswati.

Dalam operasi tersebut, setiap pengguna kendaraan roda dua yang kedapatan tidak mengenakan helm selain mendapat peringatan juga dapat kejutan mendapatkan helm dari petugas. Sementara, pengguna kendaraan roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman juga mendapat peringatan agar selalu memakai sabuk pengamat saat berkendara.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono didamping Kasatlantas Polres Majalengka AKP Atik Suswati kepada media mengatakan, operasi keselamatan lodaya 2019 dilaksanakan mulai 3 hingga 19 Mei 2019.

“Esensi dari operasi keselamatan lodaya 2019 ini adalah memberikan kesadaran pada masyarakat agar mereka bertanggung jawab atas keselamatan dirinya di jalan raya. Kami menegur warga yang tidak memakai helm dan yang tidak memakai sabuk pengaman,” kata Kapolres.

Ia juga menegaskan, dalam pelaksanaan operasi keselamatan lodaya 2019, Polres Majalengka menyediakan 100 helm yang akan dibagikan pada pengguna jalan selama operasi berlangsung.

“Kami masih prihatin kecelakaan lalu lintas di Majalengka masih tinggi. Angka rata-rata kecelakaannya delapan orang per bulan. Untuk itu, kami memberikan edukasi pada masyarakat akan pentingnya leselamatan berlalu lintas,” pungkas Kapolres. (Abduh)

BACA JUGA:   1 Desember 2019 Jadwal KA Berubah, Ini Penyebabnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed