oleh

Ono Surono: Radikalisme yang Ancam NKRI Harus Dicegah!

Indramayutrust.com – Sejumlah Pengurus pusat, Korwil, Korcam dan Kordes dari Rumah Aspirasi Ono Surono (RAOS) di Indramayu serta tokoh masyarakat setempat menghadiri kegiatan sosialisasi 4 pilar anggota komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ono Surono ST, di Desa Sindangkerta, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Sabtu (17/06).

Selain itu, dalam acara tersebut juga digelar diskusi tentang kondisi Indonesia yang saat ini sedang diuji dengan berbagi macam isu sara dan intoleran oleh pihak-pihak tertentu, yang bermaksud memecah belah bangsa Indonesia.

Dalam sosialisasi 4 pilar kebangsaan tersebut, Ono Surono mengungkapkan, Indonesia saat ini sedang terancam oleh gerakan-gerakan radikalisme yang memecah belah NKRI. Ia berharap agar masyarakat juga dapat mencegah hal tersebut.

Selain itu, lanjut Ono, PDI Perjuangan yang mempunyai azas pancasila, tidak terlepas dari pendiri bangsa, yaitu Bung Karno. Maka, NKRI dan Pancasila merupakan harga mati.

“Di bulan Juni juga Bung Karno wafat, hingga menjadi bulan yang sakral, apalagi bertepatan dengan bulan puasa dan hari raya, semoga menjadi berkah,” ungkapnya.

Ono menegaskan, NKRI merupakan harga mati dan agar bisa mengembangkan toleransi keberagaman, serta tetap pada garis pilar kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Nilai-nilai itu jangan pernah pudar pada diri kita, hingga menjadi pilar atau pondasi untuk kehidupan kita sehari-hari,” jelasnya.

Sementara, Sahali SH, Ketua RAOS pusat menambahkan, pihaknya mengimbau kepada seluruh anggota RAOS dan masyarakat pada umumnya untuk bersama berjuang dalam melakukan upaya pencegahan radikalisme yang mengancam NKRI.

“Bukan hanya di lapangan, tetapi juga harus melalui medsos dalam pencegahan radikalisme yang memecah belah NKRI, khususnya di Indramayu,” tegasnya. (Didi)

BACA JUGA:   SD Putra Nirmala Penasaran Kinerja DPRD, Ini Kata Mereka

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed