oleh

Oi Cirebon Berkomitmen Bisa Bermanfaat Bagi Masyarakat

CIREBON (CT) – Menginjak usia yang ke-16, Badan Pengurus Kota dan Kabupaten (BPK) Oi Cirebon berkomitmen untuk terus bergerak terjun mengabdikan diri ke masyarakat, sesuai dengan tema pada HUT Oi Cirebon yang Ke-16 “Kami ada, berkarya dan bermakna”.

“Yakni kami ada, hadir ditengah-tengah masyarakat, kami mempunyai karya dan tujuan yang jelas, dan ingsyallah bermanfaat bagi masyarakat,” jelas BPK Oi Cirebon Udin Achirudin.

Salah satu kegiatan yang terpantau CT, sebelum acara dimulai seluruh Ormas Oi Cirebon lakukan kegiatan kebersihan dengan
pemungutan  sampah, di sepanjang area Bima.

“Kegiatan dilaksanakan pada pukul 07.00 Wib, dan di Oi tidak ada istilah ngaret, itu ditanamkan di ormas kami, dan semua harus terjun demi kebersamaan,” tutur Fikri Habibullah, selaku Badan Pengurus Wilayah (BPW).

Organisasi Masyarakat (ormas) yang dibentuk oleh musisi Iwan Fals tersebut. BPK Oi Cirebon, Udin Achirudin berusaha terus mewujudkan cita-cita di bidang Seni, Olahraga, Pendidikan, Akhlak dan Niaga (SOPAN).

Pria yang akrab disapa Udin Bohay itu mengatakan, ormas Oi adalah organisasi sosial non politik yang didirikan untuk menyumbangkan segenap pemikiran, tenaga dan karyanya untuk Indonesia.

“Ormas Oi harus respect  berbakti pada kebersihan dan pelestarian lingkungan, sehingga kami lakukan kebersihan ini, agar lingkungan ini tetap terjaga dan bersih. Dan kami adakan kegiatan penanaman pohon juga tanggal 28 Februari 2016, di Situs Kera Kalijaga Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, sebagai rabgkaian dari perayaan HUT Oi yang Ke-16,” tuturnya kepada CT, Minggu (13/03). (Putri Murni)

BACA JUGA:   Maknai Hari Sumpah Pemuda, Telkomsel Dorong Transformasi Digital UMKM

Komentar

News Feed