oleh

Negosiasikan Revitalisasi Pasar Balong, PD Pasar Akan Pertemukan Pengembang dan Pedagang

CIREBON (CT) – Menanggapi keluhan pedagang lama Pasar Balong yang menolak revitalisai. Perusahaan Daerah (PD) Pasar akan segera melakukan audiensi yang mempertemukan pihak pengembang dengan pedagang di pasar itu.

Audiensi dilakukan untuk mencari solusi terkait permintaan pedagang yang menolak direvitalisasi saat proses revitalisasi berlangsung. PD Pasar bersama pengembang akan menegosiasikan permintaan pedagang, terutama bagi mereka yang baru saja memperpanjang kontrak sewa lahan.

“Di rapat audiensi itu para pedagang akan dipaparkan soal detail engineering design atau DED, yaitu konsep detail dari pembangunan nantinya. Sekaligus kita juga minta masukan dari para pedagang, mau seperti apa enaknya,” ujar Direktur Utama PD Pasar Darwin Windarsyah.

Seperti diketahui, PD Pasar telah meneken kerjasama dengan PT Metro Panen Raya dari Jakarta untuk proses revitalisasi pasar. Kerjasama itu nantinya akan membangkitkan kembali Pasar Balong menjadi pusat sandang dan belanja Kota Cirebon.

Belum disebutkan nilai investasi itu, namun dari kedua belah pihak, nampak mantap dalam meneken kerjasama tersebut. Terlebih pihak investor telah membuat desain dan denah rinci dalam revitalisasi pasar itu.

“Nanti kita akan sosialisasikan denah itu ke pedagang, mau mereka apa mau kita apa, jadi nanti ketemu solusi terbaik,” ujar Darwin. (Wilda)

BACA JUGA:   Anies Baswedan Dukung Kuningan Promotion Centre

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed