oleh

Musrenbang Tentukan Pola Pembangunan Kota Cirebon

Citrust.id – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) berperan strategis dalam proses pembangunan di berbagai daerah, termasuk di Kota Cirebon. Upaya-upaya kreatif tetap diperlukan untuk mengatasi berbagai keterbatasan dan hambatan.

Hal itu dikemukakan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH., pada Musrenbang RKPD Kota Cirebon Tahun Anggaran 2021, Rabu (18/3).

Wali Kota Azis mengatakan, musrenbang bisa menentukan arah pola pembangunan ke depan di Kota Cirebon. Termasuk arah pembangunan untuk mencapai visi dan misi yang sudah ditetapkan.

Musrenbang merupakan sarana untuk memperkuat koordinasi antarperangkat daerah. Melalui musrenbang bisa dibicarakan sejumlah prioritas pembangunan yang akan dilakukan pada 2021 mendatang.

“Prioritas pembangunan ini penting, mengingat berbagai kendala dan hambatan dalam setiap pelaksanaan pembangunan, termasuk hambatan keterbatasan dana pada APBD Kota Cirebon,” ucapnya.

Azis melanjutkan, melalui musrenbang pula bisa dicarikan sejumlah solusi di tengah-tengah beragamnya hambatan dan kendala yang ada tersebut. Musrenbang merupakan tempat melakukan musyawarah serta melakukan sinergi dengan berbagai stakeholder terkait.

“Dengan sinergi yang baik dan tepat sasaran, kita berharap pembangunan di Kota Cirebon bisa berjalan dengan tepat dan sukses,” ucap Azis.

Azis berharap, berbagai terobosan kreatif tetap bisa dilakukan untuk menjadikan Kota Cirebon sebagai kota pariwisata termaju di Jawa Barat.

“Pada tahun 2021, pembangunan Kota Cirebon tetap mengarah sebagai kota wisata berbasis budaya dan sejarah dengan memperhatikan berbagai kebutuhan dasar masyarakat,” pungkasnya. (Haris/Adv)

BACA JUGA:   Sindikat Curanmor Lintas Wilayah Ditangkap Saat akan Jual Hasil Curian

Komentar

News Feed