oleh

Mulai Akhir Pekan ini Tidak ada Ganjil-genap di Kota Cirebon

Citrust.id – Pemerintah Kota Cirebon dan Polres Cirebon Kota sepakat untuk meniadakan sementara pengaturan lalu lintas dengan sistem ganjil-genap pada akhir pekan ini, Jumat (3/9) 2021)

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan mengakui, peniadaan sementara lalu lintas sistem ganjil-genap ini berdasarkan arahan walikota Cirebon.

“Berdasarkan hasil evaluasi dan arahan walikota Cirebon, mulai Sabtu (4/9/2021) lalu lintas sitem ganjil-genap diistirahatkan sementara dan semua personil balik ke markas,” ujarnya.

AKBP Imron juga mengakui, keputusan ini diambil seiring dengan menurunnya kasus Covid-19 di Kota Cirebon hingga masuk kategori daerah dengan level 3.

“Semoga kasus Covid-19 tidak naik lagi, kalaupun ada gelombang kenaikan, maka bisa jadi sistem lalu lintas ganjil-genap bisa diterapkan kembali, baik seperti saat ini atau format baru,” jelas dia.

Hal serupa disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs Agus Mulyadi MSi. Dari awal lalu lintas sistem ganjil-genap ini diterapkan untuk menurunkan kasus Covid-19 dengan mengurangi mobilitas kendaraan dan aktivitas masyarakat.

“Mudah-mudahan pengendalian penurunan kasus Covid-19 ini terus kita jaga, karena saat ini positivity rate nya sudah 9 persen dan kita akan terus berupaya agar sampai 5 persen,” katanya. (Aming)

Komentar

News Feed