oleh

Mukarto Siswoyo Secara Aklamasi Terpilih Jadi Rektor Unswagati Periode 2018-2022

Cirebontrust.com – Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon, Dr H Mukarto Siswoyo, M.Si, secara aklamasi terpilih menjadi rektor Unswagati periode 2018-2022.

Dr H Mokarto Siswoyo, M.Si. merupakan calon tunggal dalam pemilihan rektor tersebut. Acara pemilihan rektor dihadiri segenap civitas akademika Unswagati yang direpresentasikan melalui anggota senat, perwakilan dosen tiap fakultas dan pasca sarjana serta para mahasiswa melalui Presma, BEM dan DPM, Selasa (31/10).

Hadir pula pembina, pengawas dan pengurus Yayasan Pendidikan Swadaya Gunungjati. Pelantikan Dr. H Mukarto Siswoyo, M.Si menjadi rektor Unswagati periode 2018-2022 dijadwalkan digelar pada Februari 2018.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Prof Dr Hj Ida Rosnidah, menjelaskan, berdasarkan Statuta Unswagati Tahun 2017 Pasal 32 ayat 3 (c) serta SKEP No.44/YPSGJ/X/2017 tentang Tata Tertib Pemilihan Rektor Pasal 11 ayat 8, maka calon rektor tunggal dipilih secara aklamasi oleh senat universitas.

Usai acara pemilihan, Mukarto mengungkapkan, ketika resmi menjadi rektor, dirinya akan membangun sinergitas antara yayasan dan universitas. Dengan demikian perbedaan persepsi antara yayasan dan universitas bisa dieliminasi.

“Yayasan dan universitas harus bersinergi dan harmonis, sehingga universitas bisa lebih maju dan yayasan makin kuat,” ujarnya.

Mukarto bertekad membawa Unswagati lebih maju, baik dari sisi kuantitas dan kualitas mahasiswa, kualitas lulusan, sarana dan prasarana serta kegiatan tridharma perguruan tinggi.

“Unswagati tidak boleh kalah dari perguruan tinggi swasta lain. Unswagati punya potensi yang tinggi untuk lebih maju dan berkembang,” ujarnya.

Sementara, Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunungjati, H Dadang Sukandar Kasidin, mengatakan, rektor terpilih Mukarto Siswoyo telah menjalankan dengan baik tahapan pemilihan rektor Unswagati.

H Dadang Sukandar sangat mengapresiasi tekad Mukarto Siswoyo yang hendak menjadikan Unswagati lebih baik. Mukarto dinilainya mempunyai visi dan misi yang sejalan dengan yayasan serta perlu didukung semua komponen.

BACA JUGA:   Avanza Seruduk Toko, Satu Tewas

“Saya yakin rektor terpilih bisa memimpin dan membawa Unswagati menjadi lebih baik,” pungkasnya. (Haris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed