oleh

Momen Libur Panjang, Empal Gentong Diserbu Pembeli

CIREBON (CT) – Momen libur panjang (long weekend) membawa keberkahan tersendiri bagi pengelola rumah makan empal gentong. Seperti yang terlihat di jajaran rumah makan empal gentong di kawasan Tengah Tani, Kabupaten Cirebon, Sabtu (07/05).

Kendaraan yang didominasi mobil plat nomor luar kota Cirebon, memenuhi tempat parkir rumah makan empal gentong di kawasan tersebut. Bahkan banyak mobil pengunjung yang diparkir hingga bibir jalan. Begitu masuk ke rumah makan, hampir semua meja penuh oleh pengunjung.

Salah satu pengelola, H. Basthonie, pemilik RM Empal Gentong Hj. Dian mengungkapkan, setiap momen libur libur panjang, pengunjung yang datang hingga tiga kali lipat setiap harinya dibanding hari biasa. Pengunjung yang datang umumnya dari luar kota, seperti Jakarta, Bandung, Solo dan lain-lain.

“Mereka datang membawa mobil pribadi maupun rombongan menggunakan mobil pariwisata,” ujarnya.

H. Basthonie mengatakan, selain empal gentong, rumah makannya menyediakan empal asem, nasi lengko, tahu gejrot, ayam goreng, dan lain-lain. Walau begitu empal gantong masih jadi makanan favorit pengunjung yang datang ke rumah makannya. Pengunjung yang datang juga tidak jarang dari kalangan artis maupun pejabat. Misalnya Agung Hercules, Deny Chandra, Band Kotak, dan Dedy Mizwar.

Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung, lanjut H. Basthonie, pihaknya telah menyediakan area lesehan, parkir yang cukup luas, dan jam operasional yang ditambah.

“Biasanya kami buka hingga pukul 22.00 WIB, tapi saat libur panjang ditambah sampai pukul 23.00 WIB,” ujarnya. (Haris)

BACA JUGA:   AKP Budi Hartono Jadi Kapolsek Bantarujeg

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed