oleh

Menyambut Lebaran Bawa Berkah Bagi Usaha Cukur Rambut

CIREBON (CT) – Selain untuk beribadah, hari raya Idul Fitri juga dimanfaatkan banyak orang untuk merubah penampilan, agar terlihat lebih segar saat bersilaturrahmi bersama keluarga dan handai tolan. Bukan hanya pakaian, tapi gaya atau penampilan rambut juga baru.

Oleh karena itu, momen menjelang hari raya Idul Fitri seperti sekarang membawa keberkahan tersendiri bagi usaha pangkas/cukur rambut. Masyarakat yang ingin cukur rambut mengalami lonjakan hingga empat kali lipat dibanding hari biasa.

Seperti usaha pangkas rambut di kawasan perempatan lampu merah Sumber, Kabupaten Cirebon, kenaikan secara signifikan jumlah masyarakat yang hendak cukur rambut sudah terasa sejak H-7 lebaran.

Setia, salah satu pemangkas rambut di kawasan tersebut mengungkapkan, pada hari biasa, ia dibantu seorang temannya mencukur rambut untuk 15-20 orang perharinya, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Pada momen menjelang lebaran ini, ia mengaku bisa mencukur rambut hingga total 50-60 orang dalam sehari, atau meningkat hingga empat kali lipat dibanding hari biasa.

“Jika jumlah pengunjung dalam sehari lebih dari itu, terpaksa kami tolak, mengingat keterbatasan tenaga kami,” ujarnya, Minggu (03/06).

Ia mengatakan, pengunjung yang datang bukan hanya dari masyarakat sekitar, tapi juga dari luar kota yang memang akan berlebaran di Cirebon. Walau jumlah pengunjung meningkat tajam, tapi ia tidak menaikan tarif cukur.

“Tarif cukur rambut anak-anak Ro 8 ribu, sedangkan dewasa Rp 10 ribu,” jelasnya. (Haris)

BACA JUGA:   Kawasan Kanoman dan Bendakerep Bakal Ditata Jadi Kampung Wisata

Komentar

News Feed