oleh

Mengenal Kampus-kampus yang Banyak Hasilkan Miliarder Kelas Dunia

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Siapa sangka, meski tidak menyelesaikan studinya di universitas, Mark Zuckerberg dan Bill Gates, keduanya kuliah di Harvard University, ternyata bisa kaya dan menjadi miliarder.

Sebuah studi mempublikasikan daftar universitas yang paling banyak menghasilkan para miliarder. Studi tersebut dilakukan oleh WealthInsight dan majalah Elite Traveler dengan cara membuat pemeringkatan universitas di seluruh dunia dari sisi seberapa banyak alumni miliarder yang telah dihasilkan.

Jawabannya, Harvard University berada pada peringkat pertama. Universitas Amerika Serikat mendominasi daftar tersebut, yakni 31 dari 50 universitas teratas penghasil miliarder.

Berada pada peringkat kedua dan ketiga masing-masing adalah University of Pennsylvania dan Stanford University, keduanya pun berlokasi di AS.

Oxford University di Inggris berada pada urutan keempat. Sementara itu, Cambridge University yang juga merupakan universitas unggulan Inggris, berada pada peringkat 11.

University of California Berkeley juga merupakan universitas negeri teratas AS dalam hal menghasilkan miliarder. UC Berkeley berada dalam urutan kelima daftar itu. (Net/CT)

BACA JUGA:   Beredar Proposal yang Mencatut PWI Jabar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed