oleh

Mengapa Yoghurt Menjadi Saran Makanan Favorit Ahli Gizi?

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Yoghurt dapat membantu menyehatkan pencernaan, kaya kalsium untuk pembentukan tulang serta gigi, lebih dari itu, mengonsumsi 18 ons yogurt sehari, Anda bisa menurunkan ukuran lingkar pinggang Anda. Mereka yang makan yoghurt dalam jumlah banyak saat berdiet, kehilangan 22 persen berat badan dan 81 persen lemak perut, lebih dari pediet yang menjauhi makanan ringan, menurut penelitian dari University of Tennessee, Knoxville.

Satu porsi yoghurt kaya akan kalium, fosfor, riboflavin, yodium, seng, dan vitamin B5 (asam pantotenat). Yoghurt juga mengandung B12, untuk mempertahankan sel-sel darah merah dan membantu menjaga sistem saraf Anda berfungsi dengan baik.

Sebagian besar merek yoghurt mengandung bakteri baik. Yoghurt mengandung probiotik, sejenis bakteri yang menguntungkan yang hidup di saluran pencernaan dan membantu mengenyahkan mikroorganisme berbahaya yang dapat menyebabkan infeksi usus.

Setiap hari, 70 persen dari kita mengonsumsi garam dua kali lipat lebih banyak dari takaran yang dianjurkan. Lama-lama, ini dapat menyebabkan hipertensi, gangguan ginjal dan penyakit jantung. Delapan ons yoghurt mengandung hampir 600 miligram kalium. Kalium dapat membantu mengeluarkan kelebihan sodium dari tubuh Anda. Selain itu, manfaat yoghurt apalagi yang Anda tahu? (Net/CT)

BACA JUGA:   Disyaratkan Hibah Jerman, Begini Sikap PD Pembangunan soal Lahan TPA

Komentar

News Feed