oleh

Mengapa Kentang Baik Dikonsumsi Saat Diet?

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Banyak orang menghindari kentang jika sedang melakukan diet. Namun, kentang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan bisa dikonsumsi selama diet, asalkan Anda menghitung asupan kalori dengan benar.

Kentang yang dikonsumsi bukan kentang berbentuk keripik yang bisa Anda dapatkan di supermarket. Kita berbicara mengenai kentang sebagai sayuran yang diolah tanpa minyak. Kentang bukan makanan yang buruk. Hanya, kentang kehilangan sifat-sifat baiknya ketika digoreng dan dicampur dengan mayo atau campuran lain.

Kentang baik untuk penderita tekanan darah tinggi. Umumnya kita memasak kentang dengan membuang kulitnya. Namun, membuang kulit kentang ternyata salah.

Tidak banyak yang tahu jika kulit kentang sangat bermanfaat bagi orang yang menderita tekanan darah tinggi. Kulit kentang mengandung kalium yang dapat menurunkan tekanan darah.

Satu buah kentang besar yang dipanggang bersama kulitnya mengandung sedikitnya 1.600 mg kalium. Jumlah tersebut mencakup setengah dari jumlah asupan kalium yang disarankan dalam satu hari.

Apakah Anda tahu satu buah kentang berukuran sedang mengandung 45 persen kebutuhan harian vitamin C? Vitamin C tidak hanya bagus untuk sistem kekebalan tubuh, tapi juga dapat menghentikan sekresi hormon stres. Jadi, jangan ragu-ragu konsumsi kentang ya! (Net/CT)

BACA JUGA:   Bung Wowo Pimpin GMNI Kuningan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed