Melalui Penataan Pasar, Telkomsel Dorong UMKM Lebih Berkembang

Citrust.id – Telkomsel telah menyerahkan 352 kios baru di kawasan PKL Pasar Cicadas kepada Paguyuban Cicadas Pasar (Cipas). Hal itu untuk turut mendukung pemerintah mewujudkan Bandung menjadi kota yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis.

Melalui bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel, kawasan PKL Pasar Cicadas memiliki wajah baru yang rapih dan bersih. Telkomsel bersama Pemerintah Kota Bandung juga telah berupaya mempercantik kawasan itu sehingga nyaman bagi para pengunjung.

Vice President Consumer Sales Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Tuty Rahma Afriza, mengatakan, sebagai perusahaan yang dekat dengan masyarakat, Telkomsel hadir langsung memberikan manfaat untuk masyarakat. Telkomsel ingin dikenal tidak hanya sebagai digital telco company yang hanya memberikan layanan telekomunikasi dan digital experience saja.

“Melalui program CSR, Telkomsel memberikan manfaat lebih untuk masyarakat. Salah satunya melalui penataan PKL pasar Cicadas. Kami ingin pedagang dan pembeli menjadi lebih nyaman dan menikmati berbelanja,” ujarnya.

Melalui penataan PKL Pasar Cicadas yang telah rampung, Telkomsel berharap para pelaku UMKM dapat berkembang lebih maju lagi. Ke depannya Telkomsel juga akan mengembangkan ekosistem digital di kawasan itu menjadi lebih tinggi lagi. Termasuk menerapkan transaksi jual beli menggunakan uang elektronik LinkAja yang saat ini sudah mulai hadir di beberapa tenant Pasar Cicadas.

“Telkomsel ingin menjadi bagian penting dalam menunjang kemajuan Kota Bandung. Keseriusan Telkomsel didukung dengan infrastruktur telekomunikasi yang handal. Lebih dari 3100 BTS hadir melayani kebutuhan komunikasi masyarakat kota Bandung,” terangnya.

Tuty melanjutkan, sebagai perusahaan yang terus bergerak maju, Telkomsel ingin masyarakat Kota Bandung untuk tidak sekedar memanfaatkan layanan broadband secara positif dan produktif dalam mendukung kota bandung sebagai smart city. Telkomsel juga berharap kehadiran jaringan dan layanannya dapat memberikan dampak sosial yang baik dan juga memberikan manfaat serta nilai tambah bagi warganya.

BACA JUGA:  Hari Pahlawan Momentum Implementasikan Nilai Luhur Kepahlawanan

“Selain penataan PKL Pasar Cicadas, sejak beberapa tahun terakhir Telkomsel banyak menggelar beragam kegiatan CSR lain. Misal, dalam bidang pendidikan dan pengembangan ekosistem digital seperti Nextdev dan indonesiaNEXT. Kedua program tersebut menyasar generasi milenial di sekolah menengah dan perguruan tinggi di Kota Bandung,” ungkapnya.

Tuty mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bandung, para pengurus dan pedagang kaki lima pasar Cicadas yang telah memberikan kepercayaan kepada Telkomsel dalam mengakselerasikan kemajuan dan perubahan di Kota Bandung.

“Kami berharap apa yang telah Telkomsel beri dapat dijaga dan dirawat bersama. Terima kasih juga kepada lebih dari 1,7 juta pelanggan yang ada di Kota Bandung yang telah setia bersama Telkomsel. Ke depan, kami akan terus memberikan pelayanan yang lebih baik untuk customer,” pungkasnya. (Haris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *