oleh

Masyarakat Berharap Pilwu Serentak 2017 Tanpa Politik Uang

Cirebontrust.com – Para pemuda mempunyai harapan pada penyelenggaraan pemilihan kuwu serentak di Kabupaten Cirebon. Pada tahun ini Kabupaten Cirebon mempunyai helatan pesta demokrasi di 101 desa di Kabupaten Cirebon. Pesta demokrasi di tingkat desa ini diharapkan tidak ada yang mencederai nilai-nilai demokrasi.

“Kami pemuda menginginkan agar para calon tidak mencederai nilai dasar demokrasi. Artinya tidak boleh ada kecurangan, tidak ada pembodohan melalui politik uang,” kata Mahrus Ali, salah satu pemuda di Kecamatan Weru.

Menurutnya, dalam konteks politik setiap para kandidat terkadang melakukan tindakan yang secara tidak langsung mencedarai nilai-nilai ataupun aturan main yang berlaku.

“Terkadang para pendukung calon melakukan black campain sampai pada politik uang dalam mengumpulkan dan menggaet suara para pemilih. Ini sudah jelas melanggar aturan main yang berlaku, apalagi kalau kita pandang dari segi pendidikan politiknya, ini bahkan jauh dari eksistensi,” kata Mahrus.

Mahrus menambahkan, para calon kuwu yang akan bertarung diharapkan bisa memberikan program nyata agar bisa menarik perhatian dari masyarakat.

“Kan lebih mendidik kalau para kandidat atau pendukungnya adu program dan gagasan ditawarkan kepada masyarakat, agar suasana proses demokrasi ini berjalan lebih menarik. Karenanya haruslah para calon kuwu mengajarkan pendidikan politik kepada masyarakat,” imbuhnya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Ini Penjelasan Dirut PAM Tirta Giri Nata soal Reklasifikasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed