oleh

Massa dari Ormas Islam Putuskan ke Jakarta Jalan Kaki

Cirebontrust.com – Sekolompok rombongan dari ormas Islam di Cirebon yang berangkat ke Jakarta dalam aksi 112. Rombongan massa tersebut, sebelum berangkat sempat di warnai aksi saling dorong dengan petugas Kepolisian Cirebon Kota, Jumat (10/02).

Pasalnya, petugas sempat melarang kelompok massa ormas Islam yang hendak mau berangkat ke Jakarta, namun ormas tetap melakukan keberangkatannya.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid Agusetiadi Bachtiar SIK MHum MSM mengatakan, pihaknya tidak melarang masa tersebut untuk berangkat ke Jakarta.

Namun, harus dengan kesepakatan awal. Yakni, berangkat harus melalui terminal Harjamukti, Kota Cirebon.

“Kalau mau berangkat silahkan berangkat. Kami ikuti mereka sejak malam tadi. Cuma ingin memastikan, mereka tidak membawa benda yang berbahaya,” ujar Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid AB.

Selanjutnya, massa yang jumlahnya diperkirakan sekitar 70 orang keluar dari terminal. Kemudian, memutuskan berangkat ke Jakarta dengan berjalan kaki.

Baca juga:

 

Hendak Aksi 112 ke Jakarta, Massa dari Cirebon Bersitegang dengan Polisi

Sementara itu, salah satu peserta rombongan, Andy Mulya mengatakan akan tetap berangkat ke Jakarta, meskipun tidak ada Bus.

“Kami tetap berangkat, walau harus jalan kaki,” ujar Andy Mulya di saat ditemui Cirebontrust.com berada di kawasan Jalan Baypass Brigjen Darsono, Kota Cirebon. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   Bupati Minta Desa Sadomas Lockdown 14 Hari

Komentar

News Feed