oleh

Mahasiswa UPI KKN di Desa Jangga Gelar Donor Darah

INDRAMAYU (CT) – Kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh mahasiswa UPI yang KKN di Desa Jangga berlangsung cukup sederhana, digelar di balai desa Jangga, kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu. Kegiatan itu, disambut baik oleh warga sekitar yang ingin mendonor, Rabu (20/07).

Sejumlah aparatur pemerintahan Desa Jangga, Karang Taruna, anggota Koramil Losarang, Siswa PKL SECAPA TNI AD dan warga sekitar, tampak mengantri untuk bergiliran dalam melakukan donor darah oleh petugas PMI Indramayu.

Ketua pelaksana kegiatan tersebut, Adimas, mengatakan jika kegiatan donor darah ini dalam rangka kegiatan KKN di desa Jangga dan merupakan salah satu program Posdaya di bidang kesehatan.

“Dengan kegiatan donor darah ini semoga bermanfaat untuk masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya berharap agar masyarakat yang sudah mendonorkan darahnya bisa menjadikan kesadaran tentang pentingnya kesehatan dalam mendonorkan darahnya.

Sementara, Kuwu desa Jangga, Nedi Prasetyo A.Md, mengungkapkan jika pihak pemerintahan desa Jangga menyambut baik kegiatan donor darah yang dilakukan mahasiswa KKN UPI di desanya tersebut.

“Kegiatan yang dilakukan tersebut tentunya positif, kita mendukung dan ikut berpartisipasi untuk bersama-sama dalam pelaksanaannya tersebut,” pungkasnya. (Didi)

BACA JUGA:   Peduli Lingkungan, KAI Daop 3 Cirebon Tanam 122 Pohon

Komentar

News Feed