oleh

LPM Setara Bersama Cirebontrust.com Gelar Camp Dialektika

CIREBON (CT) – Perkembangan dunia pers dan jurnlalistik saat ini semakin berkembang seiring dengan berjalannya zaman, dalam hal ini Pers Kampus masih terus berupaya menunjukan eksistensinya didunia jurnalistik. Lembaga Pers Mahasiswa ‘Semua Tentang Rakyat’ (LPM Setara) bekerjasama dengan Cirebontrust.com menggelar camp dialektika dengan tajuk “Kenali dan Selami Jurnalisme Kampus Dalam Budaya Diskusi”.

Acara kali ini digelar di Desa Cikalahang, Kecamatan Dukuh Puntang Kabupaten Cirebon. Selain itu, Adrian selaku ketua pelaksana menerangkan Camp Dialektika ini pun bertujuan memperkenalkan lebih jauh tentang peran Mahasiswa dan peran pers kampus kepada para calon anggota baru LPM Setara.

“Di tengah – tengah keadaan pers saat ini, peran pers mahasiswa perlu menunjukan eksistensinya untuk mengimbangi pers profesional. Selain itu, peran Mahasiswa pun harus diketahui oleh temen-temen calon anggota LPM Setara” Ujar Adrian kepada CT.

Lebih lanjut, Adrian menerangkan acara camp dialektika ini juga bermaksud meningkatkan solidaritas dan kekompakan kepada calon anggota LPM Setara. Berbagai games untuk meningkatkan kekompakanpun sudah disiapkan oleh panitia. Menurut Adrian, materi yang akan disampaikan kepada calon anggota pun sangat mendasar sebagai pondasi awal.

“Supaya temen-temen yang baru bisa lebih solid terus gak pada canggung. Materi yang diberikan sifatnya dasar, seperi dasar-dasar peliputan, pengetahuan tentang pers, peran Mahasiswa dan nanti malam ada renungan,” tambah Adrian lebih lanjut kepada CT.

Setelah materi disampaikan kepada calon anggota, para peserta akan diterjunkan kelapangan atau biasa disebut dengan Turba sebagai ajang implementasi atas materi yang sudah diberikan kepada para peserta (Calon anggota).

“Besok peserta akan dibagi kelompok yang kemudian turba untuk melakukan liputan,” ungkap Adrian. (CT-124)

BACA JUGA:   Muslimat NU Kuningan Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed