oleh

Lihat Tempat Wisata Tersembunyi Ini Dijamin Bikin Baper Pengen Liburan!

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Tempat indah dan unik pasti menjadi incaran banyak orang untuk berlibur. Namun apa daya, lokasi dan jarak menjadikan tempat wisata indah di dunia hanya berakhir dalam perasaan. Ada beberapa tempat wisata yang dijamin bikin mata langsung terbelalak karena pemandangannya sangat menakjubkan. Sayangnya, tempat itu bukan di Indonesia.

Berikut tempat wisata yang menawarkan pesona keindahan dunia tetapi tersembunyi:

1. Huacachina, Paruvian Desert
Lokasi ini berjarak 5 jam dari Lima ke arah selatan. Huacachina merupakan sebuah oase gurun yang sempurna untuk wisatawan berjiwa petualang. Yang menarik adalah aksen danau yang terbentuk secara alami.

Menurut legenda, ada seorang putri muda nan cantik yang sedang mandi kemudian ditemukan oleh pemburu. Ketika sang putri melarikan diri, dia meninggalkan genangan air dan genangan air tersebut berubah menjadi danau ini. Dipercaya juga bahwa jubah yang tertinggal membentuk bukit pasir yang mengelilingi danau.

Yang ditawarkan oleh wisata Huacachina ini adalah dune buggy dan tur sandboarding. Seru bukan? Jika Anda memiliki nyali yang tinggi, Anda bisa naik lebih ke atas sedikit untuk melihat bagaimana keindahan tempat ini sebagaimana di foto.

2. Cappadocia, Turki
Cappadocia merupakan daerah bersejarah yang terkenal dan terletak di Central Anatolia, Turki. Pada dasarnya ini adalah batuan yang indah di dataran tinggi. Ada aksen batu yang menjulang paling tinggi dan disebut sebagai puncak. Ada juga berjajar rumah-rumah kuno. Yang bisa ditawarkan di lokasi ini adalah Anda dapat menikmati balon udara dan trekking.

3. Samarkand, Uzbekistan
Jika Anda mencari wisata yang menyajikan keindahan, maka tempat ini bisa jadi solusi. Samarkand namanya, terletak di Uzbekistan. Di sini bukan hanya keindahan yang memanjakan mata, namun cerita legenda dan sejarah ada semua. Mata Anda akan tersihir melihat keindahan masjid kuno bersama dengan makan terkenal Tamerlane.

BACA JUGA:   Perbaikan Jembatan Monjot Rampung, Akses ke Bandara Kertajati Normal Lagi

Untuk lebih tepatnya, wisata ini berada di lembah Zerafshan. Samarkand memiliki julukan Roma dari Timur, atau Keindahan surga dunia, dan Mutiara Dunia dari Muslim Timur. Anda bisa menyaksikan monumen yang unik dari arsitektur kuno, lokakarya indah, serta warisan sekolah ilmiah dan seni. Oh, masih banyak yang bisa Anda nikmati di sini.

4. Garajonay National Park, Canary Islands
Tempat ini tampak seperti sebuah pemandangan yang keluar dari mimpi. Bagaimana tidak, Garajonay National Park ini selalu diselimuti oleh kabut Atlantik sepanjang tahun. Taman ini terkenal karena pohon Laurisilva bengkoknya, permadani hijau yang luas, dan bunga-bunga cantik.

Hutan yang berada di sekelilingnya memiliki berjuta-juta spesies tanaman yang diselimuti kabut. Seperti film-film fantasi yang penuh dengan keajaiban. Uniknya, kabut-kabut ini ‘dijebak’ oleh hutan itu sendiri untuk menjaga kelembapan. Karena lokasi wisata ini terletak di pulau gersang. (Net/CT)

Komentar

News Feed