oleh

Libur Tahun Baru Islam, Daop 3 Cirebon Operasikan 74 KA

Citrust.id – Libur Tahun Baru Islam dan cuti bersama akhir pekan ini, PT KAI Daop 3 Cirebon mengoperasikan 74 kereta api ke berbagai wilayah di Pulau Jawa.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Luqman Arif, menyampaikan, penambahan perjalanan KA itu merupakan upaya KAI untuk memenuhi keinginan masyarakat yang ingin menikmati libur panjang pada akhir pekan. Selain itu, untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan moda transportasi KA.

Dikatakan Luqman, pada bulan Agustus 2020, terjadi kenaikan jumlah penumpang KA sebesar 70 persen di wilayah Daop 3 Cirebon. Volume penumpang pada Juli 2020 sebanyak 10.272 penumpang. Sedangkan pada bulan ini, sampai dengan 20 Agustus 2020, ada 17.467 penumpang.

“Peningkatan jumlah penumpang juga dikarenakan jumlah perjalanan KA yang juga meningkat secara bertahap. Diharapkan animo masyarakat untuk memilih moda kereta api saat berpergian terus meningkat,” terang Luqman.

Luqman menambahkan, terdapat 69 KA Jarak Jauh dan 5 KA Perkotaan yang beroperasi saat ini. Dengan demikian, sudah 54 persen dari total 134 KA penumpang reguler yang beroperasi di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon.

“Untuk perjalanan KA Argo Cheribon dengan relasi Cirebon-Gambir pp juga sudah mengoperasikan 5 KA dari total 18 KA dengan jadwal yang akan dijalankan setiap weekend,” katanya.

Bagi masyarakat yang ingin lebih jelas mendapatkan informasi terkait perjalanan KA pada bulan Agustus 2020 ini dapat mengakses aplikasi KAI Access pada smartphone ataupun menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 021-121.

Tiket dapat dipesan mulai H-7 keberangkatan secara online melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, dan mitra resmi penjualan tiket KAI lainnya. Sedangkan loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket mulai tiga jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api. (Haris)

BACA JUGA:   Polisi Selidiki Penemuan Mayat Wanita tanpa Busana di Pantai Kejawanan

Komentar

News Feed