oleh

Libur Panjang, Gua Sunyaragi, Keraton dan Cirebon Waterland Jadi Destinasi Favorit Wisatawan

CIREBON (CT) – Banyaknya wisata sejarah dan kuliner di Kota Cirebon jadi daya tarik tersendiri bagi warga luar kota untuk menghabiskan waktu berkunjung bersama keluarga di Kota Wali Cirebon.

Terpantau, beberapa destinasi wisata seperti empat keraton, yakni Keraton Kasepuhan, Keraton Kanoman, Keraton Keprabonan serta Keraton Kacirebonan disesaki pengunjung. Tak luput juga, wisata alam seperti Gua Sunyaragi dan Cirebon Waterland penuh sesak oleh wisatawan.

Di Gua Sunyaragi, sudah ada sekitar 10.000 wisatawan yang mengunjungi objek wisata sejarah berusia ratusan tahun tersebut selama libur panjang kali ini.

“Kalau ditotal, long weekend ini pengunjung Gua Sunyaragi sudah mencapai 10 ribu orang,” timpal Kepala Bagian Humas dan Promosi Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS), Eko Ardie Nugraha.

Keramaian pun terlihat di Keraton Kasepuhan. Setidaknya 1.500 wisatawan telah memasuki situs tersebut pada Jumat hingga Sabtu (07/05). Tak hanya itu, keramaian juga terlihat di tempat wisata Cirebon Waterland Ade Irma Suryani. Begitu banyak pengunjung yang datang sehingga area parkir membeludak hingga ke pinggir jalan raya.

Akses untuk menuju ke pintu masuk pun agak sulit karena di pinggiran jalan masuk terdapat mobil yang parkir. Mobil-mobil berplat luar kota seperti Tangerang, Karawang , hingga Semarang memadati area parkir.

Petugas parkir luar Cirebon Waterland terkadang kesulitan karena banyaknya pengunjung yang datang. Sebagian pengunjung harus berjalan menuju pintu masuk yang cukup jauh dari area parkir luar hingga menuju pintu masuk kawasan Cirebon Waterland yang sudah dilengkapi dengan wahana bermain, berenang, serta cottage. (Wilda)

BACA JUGA:   Ketua MUI Kuningan Wafat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed