oleh

Libur Lebarannya Rekreasi ke Pantai Selatan? Hati-Hati Gelombang Tinggi

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau agar warga yang ingin memanfaatkan libur lebaran rekreasi ke pantai Selatan, sebaiknya lebih waspada dan berhati-hati. Diprediksi secara umum gelombang laut mencapai 1,2 meter hingga 2,5 meter, bahkan ada potensi gelombang tinggi hingga mencapai 3,5 meter sampai empat meter.

Gelombang tinggi tersebut diperkirakan baru berangsur-angsur turun pada Jumat (8/7). Sementara kecepatan angin antara 30 hingga 50 kilometer per jam.

Potensi bencana alam, baik banjir, tanah longsor, dan puting beliung terjadi di sejumlah kecamatan, seperti Kecamatan Pujon, Ngantang, dan Kasembon (Malang barat), Kecamatan Tumpang, Poncokusumo, Pakis (Malang timur), serta Kecamatan Tirtoyudo, Donomulyo, Ampelgading, Sumbermanjing Wetan di wilayah Malang selatan.

Sejumlah pantai yang berpotensi gelombang tinggi di kawasan Pantai Selatan, di antaranya adalah Pantai Bajulmati, Goa China, Balekambang, Sendangbiru, Tamban, Lenggoksono, Ngliyep, dan Pantai Bengkung. (Net/CT)

BACA JUGA:   MTS Negeri Jatitujuh Ambruk

Komentar

News Feed