oleh

Libur Lebaran Idul Fitri, Curug Citarik Kuningan Sedot Perhatian Wisatawan

KUNINGAN (CT) – Curug Citarik yang terletak di daerah Pasiragung, Kecamatan Hantara, Kabupaten Kuningan berhasil menyedot perhatian wisatawan. Hal itu ditandai dengan adanya lonjakan pengunjung di lokasi tersebut. Padahal jika melihat kondisi jarak tempuh, letak curug ini cukup memakan waktu perjalanan panjang.

“Jika dari pusat Kuningan, itu minimal perjalan satu jam,” ucap Wawan salah seorang pengunjung saat ditemui di lokasi, Jum’at (08/07).

Keindahan Curug Citarik, selain dari tatahan alami batu bercadas, juga memiliki luncuran air terjun yang sangat indah. Selain itu, juga memiliki kualitas air yang jernih dan segar.

Wawan yang merupakan warga Cirebon itu menambahkan, untuk berkunjung ke lokasi wisata memang sudah menjadi agenda rutin dirinya beserta keluarga untuk mengisi
libur lebaran.

“Saya dan keluarga memang tertarik berwisata ke lokasi-lokasi alam seperti ini. Selain sebagai hiburan, lokasi alam ini cukup baik dalam menetralisir kepenatan aktivitas. Ya, kalau orang sebut lokasi seperti ini sebagai tempat yang baik untuk refleksi,” terangnya.

Data yang dihimpun CT, untuk menuju ke lokasi Curug Citarik, dapat dilakukan melalui dua jalur. Jika dari arah barat, dapat melalui jalur daerah Kadugede-Ciketak dan tembus ke lokasi Curug Citarik. Namun, jika dari arah timur, perjalanan bisa melalui jalan darat melintasi jalur Purwasari-Ciniru dan sampai di Kecamatan Hantara atau persis di lokasi Wisata Curug Citarik. (Ipay)

BACA JUGA:   Hadir di Foodalicious, SamWon Express Luncurkan Menu Baru

Komentar

News Feed