oleh

“Last Minute” Pendaftaran, Luthfi: Ini Wangsit dari Langit!

Citrust.id – Akhirnya, M Lutfi dan Nurul Qomar memastikan diri maju dalam kontestasi Pemilihan Bupat (Pilbup) Kabupaten Cirebon yang digelar 27 Juni mendatang.

Di detik-detik akhir pendaftaran, Partai Nasional Demokrat (NasDem)‎ secara mengejutkan mencabut dukungan dari petahana, setelah di pagi hari mengawal petahana bersama PDI Perjuangan ke KPUD untuk melakukan pendaftaran.

LutfhiNamun dalam prosesnya, Nasdem merasa “dikadali” oleh petahana, yang akhirnya Nasdem merapat ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk berkoalisi, dengan mengusung pasangan M Lutfi sebagai Cabup, dan Nurul Qomar sebagai Wabupnya.

Lutfi-Qomar melakukan pendaftaran di detik-detik terakhir penutupan, yakni pada Rabu (10/01) malam, sekitar pukul 22.30 WIB.

“Jodoh itu sudah ada garisannya. Pacarannya sama siapa, nikahnya sama siapa?‎ Satu tahun lalu saya ke NasDem, tapi terjadi tarik ulur. Tapi akhirnya alhamdulillah NasDem saat ini menjalin relasi,” ungkap Luthfi, dalam konfrensi persnya, usai melakukan pendaftaran.

PKB-Usung-LutfhiMenanggapi pilihan pasangannya, yakni Nurul Qomar, pria yang biasa disapa Kang Luthfi ini mengaku, bahwa ini adalah wangsit dari langit.

“Saya melakukan istikhoroh dan keluarnya selalu pak H. Qomar. Ini wangsit dari langit,” ujar Luthfi.

Sementara, Qomar menilai bahwa Luthfi mempunyai keseriusan dan ‎komitmen tinggi membenahi Kabupaten Cirebon. Dia pun mengungkapkan, bahwa hanya Luthfi lah yang intens melakukan komunikasi dengannya.

Sehingga, target dia yang berniat ikut kontestasi Pileg 2019 mendatang dikorbankan, dan lebih memilih mendampingi Luthfi.

“Ada beberapa Cabup yang datang ke rumah saya, tapi yang intens silaturahmi hanya pak Luthfi ini. Selain itu, beliau memiliki karakter dan kompetensi, dan tentunya cukup ganteng untuk menjadi bupati,” terang Qomar, diselingi candaan khasnya.

Dalam sesi konfrensi pers tersebut, diakhiri dengan pernyataan NasDem yang menegaskan bahwa NasDem tarik dukungan dari petahana, dan mengusung Qomar menjadi pendamping Luthfi.

BACA JUGA:   Santri Gelar Doa Bersama Agar Majalengka Tetap kondusif

“Hari ini saya yang mengawali dan saya yang mengakhiri‎,” tutup Agus Supriyadi, Plt Ketua DPD Nasdem Kabupaten Cirebon. /riky sonia/ Adv

Komentar

News Feed