oleh

Lanal Cirebon Perbaiki Rutilahu dan Sarana Ibadah

Citrust.id – Pangkalan TNI AL (Lanal) Cirebon bersama Pemkab Cirebon menggelar bakti sosial dan komsos di Desa Bungko Lor, Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Senin (25/11).

Pada kesempatan itu Komandan Lanal Cirebon, Letkol Laut (P) Agung Nugroho, S.E., M.Tr.Hanla, mengatakan, baksos dan komsos itu untuk menyambut Hari Armada Republik Indonesia yang jatuh pada 5 Desember.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk pelaksanaan amanat Undang-Undang TNI Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI untuk membantu pemerintah daerah,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Agung, kegiatan itu juga dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya di daerah pesisir, sebagai upaya untuk melakukan pembinaan potensi maritim sebagai wilayah pengendalian pertahanan laut.

“Kami ingin merangkul masyarakat, salah satunya mengatasi masalah-masalah sosial-ekonomi,” ucapnya.

Baksos dan komsos dilaksanakan selama 7 hari ke depan. Ada dua sasaran, yakni fisik berupa perbaikan tiga sarana ibadah dan perbaikan delapan rumah tidak layak huni (rutilahu).

“Sedangkan sasaran nonfisik, yakni memberikan pelayanan kesehatan dan penyuluhan bagi pelajar tentang bahaya narkoba dan radikalisme. Bagi masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan, diadakan penyuluhan tentang keselamatan di laut,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Cirebon Imron Rosyadi, mengutarakan, Pemkab Cirebon mengapresiasi baksos dan komsos Lanal Cirebon tersebut.

“Kegiatan ini adalah bukti bahwa pemerintah, TNI dan Polri solid bahu membahu membangun bangsa Indonesia,” katanya. (Haris)

BACA JUGA:   Bhabinkamtibmas Ikuti Sosialisasi Pajak Double Untung 10-10

Komentar

News Feed